6 Manfaat Berciuman bagi Kesehatan

Mediasari - Pada dasarnya, ciuman tidak hanya berfungsi sebagai aktifitas yang menggairahkan serta mengarah pada keintiman. Namun, dibalik semua itu ternyata berciuman memberikan manfaat lain bagi tubuh. Berikut adalah 5 manfaat berciuman bagi kesehatan ala Intimatemedicine dan Mediasari.

Manfaat # 1  
Berciuman yang merangsang tubuh akan menghasilkan rantai kimiawi yang berfungsi sebagai penghancur hormon penyebab stress maupun penyebab tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia.

Manfaat # 2 
Saat berciuman, pertukaran air liur kerap kerap sekali terjadi. Namun nyatanya, asam yang terkandung dalam air liur berfungsi sebagai tambahan perlindungan yang baik buat gigi Anda serta air liur dapat merangsang sistem kekebalan tubuh yang mampu melindungi Anda dari bakteri maupun virus.

Manfaat # 3 
Berciuman pun dapat menjadi solusi diet sehat Anda, karena berciuman dapat membakar kalori sedikitnya 2,4 kalori per-menit.

Manfaat # 4 
Saat berciuman pun kerap sekali detak jantung semakin berdetak lebih cepat, hal ini dianggap baik untuk menjadi latihan bagi kesehatan jantung Anda.

Manfaat # 5   
Setelah Anda berciuman kerap sekali nafas Anda menjadi lebih cepat, menghirup dan membuang nafas yang lebih sering ini akan mencegah berbagai gangguan atau penyakit di pari-paru.

Manfaat # 6
Berciuman secara alami dapat membuat Anda merasa nyaman dan santai. Penelitian menunjukkan bahwa berciuman akan meningkatkan kadar hormon oksitosin dan endorfin, yang berfungsi menenangkan dan membuat tubuh merasa baik.


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia