Empat Solusi Harian Bebas Berjerawat

Ilustrasi (Google)
Mediasari - Banyak penyakit kulit yang kerap sekali kita alami, salah satunya adalah jerawat. Jerawat adalah keadaan dimana kelenjar pilosebaceous pada kulit terinfeksi. Ketika kulit wajah terinfeksi, maka akan muncul jerawat.

Dengan demikian, untuk mengatasi jerawat ini tidak dibutuhkan perawatan hanya sekali atau dua kali, namun dengan diberlakukannya perawatan secara berulang-ulang. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebagai perawatan harian "mencegah jerawat muncul" ala eHow.

Tips 1 # Membersihkan
Kotoran, minyak dan bakteri ini merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah. Membersihkan wajah Anda dua kali dalam sehari ini menjadi solusi yang tepat untuk dapat menyingkirkan ketiga penyebab tersebut.

Tips 2 # Gunakan Cream atau Salep Anti Jerawat
Seusai membersihkan wajah, cream maupun salep anti jerawat ini merupakan salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mencegah atau mengurangi timbulnya jerawat pada wajah Anda. Namun, gunakan cream atau jerawat ini sesuai porsi pemakaian, karena pemakaian yang berlebih akan membuat wajah Anda kering bahkan iritasi kulit.

Tips 3 # Gunakan Pelembab
Setelah membersihkan wajah Anda, gunakan produk pelembab yang mengandung tabir surya minimal 17 SPF sebagai pelembab Anda, karena pengobatan jerawat dapat meningkatkan sensitivitas kulit pada paparan sinar matahari. Gunakan pelembab ini setelah pemakai cream atau salep anti jerawat.

Tips 4 # Perawatan dari Dalam
Pada dasarnya, jerawat muncul tidak hanya berasal dari faktor eksternal saja, namun faktor internal juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah Anda. Misalnya, alergi terhadap bahan makanan tertentu yang dapat memicu timbulnya jerawat. Beberapa cara yang dapat Anda gunakan sebagai perawatan dari dalam ini seperti mengkonsumsi buah-buahan, minum air yang cukup (sedikitnya 2 liter dalam sehari), dan minum obat yang dapat mengurangi timbulnya jerawat yang timbul pada wajah Anda.

"Wajah cantik dan berseri berawal dari perawatan yang baik"
by Mediasari


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia