Masalah yang Timbul Akibat Begadang

Ilustrasi (Google)
Mediasari - Tidak bersemangat serta sering lelah pada pagi hari ini merupakan salah satu efek dari begadang. Begadang atau tidur hingga larut malam ini memang kerap sekali kita alami, apalagi kalau kita sedang dikejar target, belajar buat ujian besok, ataupun menonton sepak bola.

Sekilas memang hal itu seperti biasa-biasa saja, namun bila hal itu menjadi suatu kebiasaan atau terlalu sering Anda lakukan ini dapat menimbulkan beberapa efek buruk bagi Anda. Berikut adalah 3 efek begadang ala obrolan gadis.

Efek 1 # Membuat Tubuh Anda semakin Berat
"Kurang tidur dapat mempengaruhi perubahan hormonal, yakni hormon yang meningkatkan napsu makan" ujar J. Caresby Ware selaku Peneliti dari Norfolk General Hospital, USA. Hal ini terlihat jelas ketika banyak orang yang sebelum begadang kerap sekali membeli banyak cemilan atau minuman ringan untuk menemani aktifitas begadang mereka, tingkat napsu makan di malam hari ini ternyata lebih tinggi.

Efek 2 # Membuat Kemampuan Otak Anda semakin Lemah
Kemampuan otak kita sangat bergantung pada regenerasi atau pemulihan kembali sel-sel otak, namun pemulihan kembali ini kerap sekali terjadi pada saat kita sedang tertidur. "Disaat kita sedang tertidur, otak kita mengalami regenerasi sel sehingga ketika kita bangun dapat bekerja atau melakukan aktifitas dengan sempurna.

Efek 3 # Membuat Stress
Atas dasar Penelitian di Univ. Pennsylvania "Penn", USA membuktikan bahwa kurang tidur (kurang dari 5 jam per hari dalam seminggu) ini dapat menyebabkan stress, marah, sedih, dan depresi. Hal ini disebabkan karena kurang tidur membuat badan dan otak kita semakin lemah, plus terkadang membuat mood bosan.

"Terkadang, begadang memang perlu namun cukupilah dengan tidur terlebih dahulu sebelum begadang"
by Mediasari


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia