Nutrisi bantu Merawat Kulit Anda

Mediasari - Banyak dari kita yang beranggapan bahwa perawatan kulit memang wajib untuk dilakukan. Memang benar sekali pernyataan tersebut, apalagi jika ditambah dengan vitamin dan mineral yang akan membantu perawatan kulit Anda menjadi kian sempurna.

Banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit, salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan nutrisi pada kulit. Namun, nutrisi seperti apakah itu? Berikut adalah 5 nutrisi yang dibutuhkan untuk perawatan kulit Anda.

Nutrisi 1 # Vitamin A
Vitamin A berperan penting dalam memperkuat jaringan kulit serta dibutuhkan dalam regenerasi, oleh karena itu vitamin A sangat baik untuk kesehatan kulit. Sumber Vitamin A dapat diperoleh dari telur, daging, susu, keju, etc.

Nutrisi 2 # Vitamin C
Vitamin C yang selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga membantu penyembuhan luka pada kulit serta proses regenerasi sel kulit mati. Sumber Vitamin C dapat diperoleh dari jeruk, tomat, arbei, stroberi, asparagus, kol, susu, mentega, kentang, ikan, etc.

Nutrisi 3 # Vitamin E
Vitamin E merupakan zat antioksidan yang memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh kerusakan radikal bebas pada kulit. Sumber Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah.

Nutrisi 4 # Vitamin B6
Vitamin B6 menjaga sistem kekebalan tubuh sehat Anda. Sumber Vitamin B6 dapat diperoleh dari biji bunga matahari, ikan, telur, daging, gandum, roti, sereal, sayur bayam, wortel, dan buah pisang.

Nutrisi 5 # Zinc
Zinc (Seng) berperan juga dalam proses penyembuhan kulit (secara alami) serta dapat mencegah produksi sebum yang berlebihan (mengurangi jerawat). Sumber Zinc dapat diperoleh dari biji-bijian, kacang-kacangan, makanan laut, gandum-ganduman dan produk-produk susu.

Nutrisi 6 # Air
Setiap manusia pasti membutuhkan air dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sadarkah Anda jika air dapat menjaga akar kulit tetap lembab, mengurangi kerutan, serta menjaga kulit Anda tetap bercahaya.

Nutrisi 7 # Selenium
Selenium merupakan mineral yang dapat membantu melindungi sel-sel kulit Anda dari radikal bebas, serta dapat mencegah penyakit kanker. Sumber Selenium dapat diperoleh dari kacang brazil, jamur kancing, udang, daging domba, ikan cod, tuna, salmon, daging sapi, kerang, dan kepiting

Nutrisi 8 # Asam Lemak Esensial
Omega-3 dan omega-6 merupakan bagian dari asam lemak esensial yang dapat membantu memprodukli lapisan minyak pelindung alami serta mencegah munculnya jerawat. Sumber Asam Lemak Esensial dapat diperoleh dari minyak zaitun dan canola oil, biji rami, kenari, serta jenis ikan seperti salmon, sarden dan makarel.

"Perawatan kulit yang baik adalah perawatan kulit yang sehat"
by Mediasari


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia