Wanita Alkoholik Beresiko Tinggi Terkena Kanker Payudara

Alkoholik
Mediasari - Wanita yang riwayat keluarganya memiliki penyakit kanker payudara sebaiknya menghindari minuman alkohol. Sebuah studi menemukan bahwa wanita peminum alkohol yang keluarganya memiliki riwayat penyakit tersebut, berisiko tinggi mengidap gangguan payudara lebih cepat ketimbang mereka yang tidak minum.

Tim peneliti dari Harvard Medical School mengamati 7.000 perempuan berumur 9 hingga 15 dari tahun 1996 hingga 2007. Sebanyak 17% dari mereka memiliki ibu, tante, atau nenek yang memiliki masalah payudara, seperti dikutip dari Daily Mail.

Di antara peminum berat-yang telah mulai minum alkohol sejak umur 22 tahun, persentase perkembangan gangguan di payudara meningkat. Pemimpin riset, Catherine Berkley mangatakan bahwa banyak wanita muda yang mulai minum alkohol harus mengetahui latar belakang kesehatan keluarga mereka.

Di luar riwayat keluarga, alkohol juga diketahui sebagai salah satu minuman yang harus dijauhi penderita kanker. Sekitar 90% dari benjolan di payudara bukanlah kanker, namun hal tersebut menjadi tanda dari penyakit berbahaya tersebut, dan alkohol adalah pemicu utamanya.

Wanita Alkoholik Beresiko Tinggi Terkena Kanker Payudara - Sumber: Wolipop


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.
10 Web Hosting Terbaik Indonesia