5 Cara Menghindari Online Pada Malam Hari

Mediasari - Online, online, dan online. Aktifitas dan kesibukan para remaja sekarang tidak lepas dari kata "Online". Apalagi dengan perkembangan teknologi sekarang ini yang cukup memberi kemudahan pada onliner untuk mengoperasikan atau menyetting hidup mereka untuk masuk kedalam dunia maya.

Opini yang sedang berkembang saat ini ialah "semakin menipisnya batas antara dunia maya dengan dunia yang sesungguhnya". Berselancar di dunia maya memang dapat menambah informasi serta pengetahuan yang begitu besar, namun sadarkah Anda bahwa terlalu sering berselancar di dunia maya akan dapat menimbulkan efek ketagihan.

Sering sekali para onliner begadang hingga malam (bahkan tidak tidur seharian) hanya untuk memonitor beberapa account jejaring sosial mereka.


OMG, Mengapa saya begitu lelah?  

Mengirim dan menerima pesan larut malam dapat mengganggu tidur Anda serta membuat Anda lelah dan tidak fokus pada saat Anda sudah waktunya untuk ke sekolah maupun bekerja. Studi menunjukkan bahwa "kurang tidur atau tidur yang terganggu, dapat mempengaruhi segala sesuatu dari suasana hati Anda terhadap kinerja keseharian Anda."

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang berselancar pada malam hari serta akan memberikan energi yang cukup buat Anda dan fokus dipagi hari:

1. Setting mode offline / log out untuk account jejaring sosial, chatting, maupun email Anda.

2. Matikan ponsel Anda (silent namun tidak bergetar) ketika sudah waktunya untuk tidur. Hal ini akan membatasi Anda untuk menggunakan ponsel ketika sudah waktunya untuk tidur.

3. Matikan komputer Anda - terutama jika itu berada di kamar Anda. Kerap sekali komputer hanya sebatas log off, stand by, atau hanya mode screensaver. Hal ini dapat membuat Anda lebih sulit untuk menjauh dan tetap tertidur.

4. Charge ponsel Anda diruangan yang berbeda. Sementara baterai handphone Anda memulihkan atau sedang mengisi, Anda dapat tidur untuk mengisi ulang baterai Anda sendiri. Karena perbedaan ruangan ini dapat mengurangi kesempatan Anda untuk menggunakannya sebelum dan selama Anda tertidur.

5. Berusaha untuk tidak memikirkan atau membayangkan kembali aktifitas yang Anda lakukan sebelumnya. Sering sekali ketika sedang memikirkan aktifitas yang dilakukan sebelumnya akan memberikan efek untuk melakukannya kembali.

Hal yang terpenting yang harus Anda pikirkan apabila Anda memang para onliner sejati yakni selalu memprioritaskan untuk tidur pada malam hari serta gunakan semangat aktifitas di pagi hari untuk melanjutkan perselancaran di dunia maya.


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia