Android Dapat Menghapus Aplikasi Lebih Banyak Daripada iOS

Mediasari - Sebuah penelitian mengungkapkan angka penarikan kembali aplikasi setelah di masukan ke Aplikasi store di Android Market lebih tinggi dibanding iTunes App Store.

Situs research2guidance menyatakan dua dari lima aplikasi yang telah diterbitkan di Android Market ternyata terhapus. Hal ini memang biasa dilakukan Google dalam membersihkan aplikasi yang bermasalah di Android Market. Demikian seperti dikutip Appolicious, Sabtu (22/10/2011).

Karena Android memiliki fungsi keterbukaan, maka banyak pengembang yang ingin memasukan aplikasinya ke Android Market. Pengembang lebih banyak mengeluarkan percobaan setiap membuat aplikasi dan belum ada peraturan yang jelas dari Google untuk menentukan syarat dalam memasukan aplikasi di Android dan semua aplikasi tersebut rata-rata gratis

Inilah yang membuat sebanyak 37 persen aplikasi yang telah masuk ke Android Market terpaksa harus ditarik atau terhapus. Berbeda dengan iTunes App Store yang memilik persentase lebih rendah, yakni 24 persen dalam hal mengapus aplikasi yang tidak layak.

iTunes App Store menerapkan syarat kepada pengembang ketika mereka ingin memasukan aplikasinya dan pengembang bisa mendapatkan royalti bila aplikasinya masuk ke iTunes App Store.

Laporan ini juga memperbarui jumlah aplikasi yang tersedia dari dua platform yang disebutkan di atas. Android Market menawarkan 319.161 aplikasi, sementara iTUnes App Store mengklaim telah memiliki 459.589 aplikasi.

Namun, rata-rata satu pengembang di Android bisa memiliki sekira enam aplikasi, sedangkan satu pengembang iOS hanya memiliki rata-rata empat aplikasi.

Pengembang memang lebih senang membuat aplikasi di iOS karena mereka akan mendapatkan keuntungan. Sementara Android memberikan keterbukaan terhadap pengembang untuk memasukan aplikasinya dan beberapa memang ada yang tidak bersifat gratis. Tapi sebanyak 78 persen aplikasi di Android bersifat gratis.

Android Hapus Aplikasi Lebih Banyak Daripada iOS - Sumber: Okezone


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.
10 Web Hosting Terbaik Indonesia