Paypal - App Send Money: Mengirim Uang Lewat Facebook

Paypal - App Facebook
Mediasari - PayPal merilis sebuah aplikasi di Facebook yang memungkinkan penggunanya bisa mengirim uang ke temannya. Fitur ini dibuat seiring dengan perkembangan peningkatan pengguna media sosial dan pembeli online.

Aplikasi dengan nama "Send Money" ini berisi kartu ucapan dalam bentuk elektronik. Pengguna bisa mengirim kartu tersebut beserta ucapannya, foto atau video yang bisa disesuaikan dengan hari ulang tahun maupun perayaan lainnya. Sambil mengirim kartu tersebut, pengguna bisa mentransfer uang yang dijembatani oleh PayPal.

"Perkembangan media sosial yang semakin meningkat akan membuat pengguna memiliki fleksibilitas dalam mengirim uang sesuai keinginannya, kapan pun dan apa pun tujuannya," kata Senior Product Marketing PayPal, JB Coutinho, seperti dikutip ComputerWorld, Kamis (17/11/2011).

Kartu elektronik ini dikirim ke "Wall Post" di Facebook penerima, meskipun pesan dalam kartu elektronik ini bersifat privasi. PayPal sendiri mencatat ada sekitar 80 persen pengguna PayPal justru aktif di Facebook.

Transaksi online untuk pengguna PayPal di Amerika Serikat ini tidak dipungut biaya asalkan dilakukan melalui bank atau layanan PayPal. Jika memakai kartu kredit, ada biaya tambahan sebesar 2,9 persen dari nilai transaksi.

PayPal masuk ke dalam aplikasi di Facebook ini karena dalam situs jejaring pertemanan besutan Mark Zuckerberg tersebut banyak ditemukan aktivitas jual beli barang antarpengguna Facebook, mulai dari rekomendasi teman hingga beberapa merek terkenal yang membuat akun di Facebook.


Paypal - App Send Money: Mengirim Uang Lewat Facebook - Sumber: Kompas.com


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.
10 Web Hosting Terbaik Indonesia