Malaikat Cantik 'Iklan Axe' Dilarang Jatuh di Afrika Selatan

Malaikat Cantik 'Iklan Axe' Dilarang Jatuh di Afrika Selatan
Mediasari - Dalam rangka memperkenalkan deodoran terbaru, Axe merilis sebuah iklan di mana dalam iklan tersebut menunjukkan malaikat jatuh dari surga karena tertarik dengan aroma deodoran yang dipakai oleh seorang pria. Namun, iklan tersebut ternyata menuai kontroversi di Afrika Selatan. Apa alasannya?

Seperti dilansir Daily Mail, iklan berdurasi 60 detik itu menggambarkan sekelompok malaikat wanita berpakaian seksi turun ke bumi untuk menghampiri pria yang akan mengendarai motornya. Kemudian malaikat menjatuhkan mutiaranya dan menghampiri pria yang sebelumnnya telah menggunakan deodoran Axe. Pesan terakhir dari iklan tersebut berbunyi, 'Bahkan malaikat akan jatuh'.

Iklan tersebut disiarkan di berbagai TV di Afrika Selatan. Namun sepertinya iklan tersebut tidak ditanggapi dengan baik oleh warga di sana. Advertising Standards Authority (ASA) banyak menerima komplain dari warga kristiani di Afrika Selatan.

Mereka protes karena utusan tuhan (malaikat) jatuh untuk seorang pria wangi yang memakai deodoran. Banyaknya ketidaksukaan warga, membuat ASA secara resmi melarang perederan iklan tersebut di awal bulan ini.

ASA menyatakan malaikat seperti kehilangan status dan membuat para umat kristen kecewa. Media di Afrika selatan, News24, menyatakan, "masalahnya bukan karena malaikat dijadikan komersial pada iklan TV. Tapi lebih kepada malaikat dilihat seperti mengorbankan status surgawi mereka demi keinginan duniawi."

Penerbit iklan menyatakan, iklan tersebut dibuat berlebihan yang berarti tidak dimaksudkan untuk ditafsirkan secara sungguhan. Namun mereka menambahkan, iklan tersebut tetap dilarang dan tidak bisa ditanyangkan lagi.


Malaikat Cantik 'Iklan Axe' Dilarang Jatuh di Afrika Selatan - Sumber: Wolipop


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.
10 Web Hosting Terbaik Indonesia