4 Tanda Pria yang Tidak Berniat Menikahi Anda

Mediasari - Walaupun sudah cukup umur dan memiliki kehidupan finansial yang mapan, tidak semua pria berpikir untuk menikah. Bahkan mereka tidak menganggap pernikahan merupakan sesuatu yang penting. Banyak alasan yang membuat pria tidak ingin menikah. Salah satunya adalah tidak ingin diatur dan tidak mau terbebani dengan hadirnya seorang istri dan anak.

Sedangkan menurut penelitian dari John Malloy, tingkat pendidikan seseorang juga mempengaruhi keinginan pria untuk menikah. Seperti dilansir dari iVillage, Malloy mengungkapkan, pria yang berpendidikan tinggi, kebanyakan menganggap penikahan sebagai suatu hal yang tidak serius sampai usia 26. Mereka baru memasuki tahap komitmen yang tinggi antara usia 28 dan 33.

Dari penelitian tersebut juga ditemukan, pria yang memiliki jenjang pendidikan yang lama seperti dokter dan pengacara, kebanyakan baru akan memikirkan komitmen di usia 30 sampai 36. Malloy menambahkan, jika usia 30 belum menikah, kemungkinan konsep pernikahannya mulai memudar. Menginjak usia 43, jika masih belum menikah juga, mereka lebih memilih menjadi bujangan seumur hidup.

Ada beberapa tanda yang bisa dilihat dari pria yang tidak ingin menikah. Berikut tanda-tandanya seperti dirangkum dari Wolipop.

Anda Belum Pernah Bertemu dengan Keluarga dan Orang Terdekatnya
Pria yang ingin menikah atau bahkan hanya memikirkan pernikahan, pasti akan mengenalkan kekasihnya pada orang-orang terdekatnya, seperti orang tua, kakak, adik dan sahabat-sahabatnya. Jika dia belum pernah mengajak Anda untuk berkumpul bersama teman-temannya, bahkan Anda belum mengenal salah satu anggota keluarganya, berarti dia baru berpikir sampai tahap pacaran.

Tapi, jangan terburu-buru dulu menilai pria tidak ingin menikah. Perhatikan berapa lama Anda menjalin hubungan asmara. Jika baru menjalin hubungan dalam hitungan minggu atau bulan, wajar saja Anda belum dikenalkan. Kemungkinan si dia ingin mengenal pribadi Anda terlebih dulu. Namun, jika hubungan Anda sudah bertahun-tahun, tapi belum dikenalkan juga, kemungkinan si dia tidak memiliki konsep pernikahan.

Tidak Punya Rencana Finansial
Jika pria hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak memiliki rencana jangka panjang, bisa jadi dia tidak memikirkan pernikahan. Contohnya, dia hanya membeli barang-barang yang menjadi hobinya atau membeli mobil mewah dan tidak menyisakan tabungannya. Pakar match maker (mak comblang), Carol Morgan, mengatakan, "Jika ia bertindak secara finansial belum dewasa dan tidak bertanggung jawab berarti dia masih berpikir tentang 'aku' bukan 'kita'."

Dia Sering Berkomentar Negatif Tentang Pernikahan
Mungkin Anda berpikir komentar-komentar negatifnya tentang pernikahan adalah sebuah lelucon. Tunggu dulu, bisa jadi dia sedang berbicara serius. Pria sangat terbuka. Jika kekasih Anda memiliki pemikiran jika pernikahan merupakan sesuatu yang buruk, berarti dia benar-benar menganggap pernikahan sebagai suatu komitmen yang tidak menarik.

Dia Tidak Ingin Punya Anak
Jika topik perbincangan tentang anak-anak tidak menarik baginya, kemungkinan besar pembicaraan tentang pernikahan juga dianggap sebagai topik yang membosankan. Membicarakannya saja sudah tidak menarik perhatiannya, jadi pernikahan dan anak tidak pernah ada dalam benaknya.

"Pria yang berpendidikan tinggi, kebanyakan menganggap penikahan sebagai suatu hal yang tidak serius sampai usia 26"
By Malloy 


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia