Mainan Buat Anak Lebih Sehat dan Cerdas

Mediasari - Tahukah Anda, obesitas atau berat badan yang berlebih pada anak dapat menyebabkan sarang penyakit. Sebagai orang tua yang peduli terhadap anak, "Chubby" serta lucu kini tidak sebanding dengan penyakit yang kemungkinan besar akan diderita oleh si anak. Cegah dengan mengajak si anak lebih aktif untuk bergerak, salah satunya dengan memberikan beberapa jenis mainan dirumah.

"Level aktivitas 3 anak, berusia 8 - 12 tahun menemukan anak-anak yang memiliki 3 jenis mainan dua kali lebih aktif bergerak dibanding dengan anak yang hanya punya satu mainan." ujar Peneliti dari Universitas Buffalo.

"Orangtua yang ingin memberikan variasi kegiatan pada anaknya bisa melakukannya dengan menyediakan berbagai alat permainan. Dua atau tiga jenis mainan di rumah cukup membantu, terutama untuk anak perempuan," ujar Dr.Denise Feda selaku ketua penelitian.

Agar dapat memaksimalkan si anak lebih aktif untuk bergerak, tentu saja masih banyak hal yang dapat dilakukan, yakni dengan cara ber-olahraga atau hanya sekedar jalan-jalan ringan.

Selain memberikan manfaat seperti yang diatas, mainan yang tepat juga efektif untuk meningkatkan keterampilan motorik serta mencerdaskan si anak. Oleh karena itu, aktifitas di usia ini seharusnya lebih banyak bermain.


Si anak akan menemukan pembelajaran dan hal-hal yang baru dalam kehidupannya. Bantu si anak dengan permainan yang tepat. Permainan yang dilakukan tidak harus dengan menggunakan permainan yang dibeli namun dapat juga dengan kretifitas orang tua.

"Sayangi anak Anda dengan mengajak si anak lebih aktif untuk bergerak"
by Mediasari 


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Responses for this post

Posting Komentar

10 Web Hosting Terbaik Indonesia